Bupati dan Wabup Bantul Menerima Kekancingan Gelar dan Nama dari Keraton Yogyakarta

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo mendapat gelar dan nama dari Keraton Yogyakarta. Gelar dan nama Bupati Bantul, Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) H Prajahadiwinata sedangkan Wakil Bupati Bantul, Mas Riyo (MRy) Prajahadisaputra.
Kekancingan gelar dan nama dari Keraton Yogyakarta tersebut diserahkan oleh Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Wironegoro pada prosesi wisuda abdi dalem di Keraton Yogyakarta yang digelar Selasa (9/11/2021). Prosesi pemberian gelar dan nama serta wisuda tersebut diikuti sekitar 236 abdi dalem.
Bupati Bantul menyampaikan terima kasih atas pemberian gelar dan nama dari Keraton Yogyakarta tersebut. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X dan saya siap menjadi abdi budaya Yogyakarta,” ungkap Bupati Bantul.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bantul mengemukakan, dengan gelar dan nama dari Keraton Yogyakarta ini akan menambah semangat bagi dirinya dalam mengabdi menjalankan tugas untuk Daerah Istimewa Yogyakarta dan membulatkan tekad sebagai kawula dalem Sri Sultan Sultan Hamengku Buwono X atau sebagai abdi dalem Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI