Bupati Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Lebaran di Bantul

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Guna mengamankan kegiatan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H atau Lebaran tahun 2021 ini, Pemkab Bantul segera melakukan koordinasi lintas sektoral dan juga kerja sama dengan DIY, sesuai arahan Kapolri.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih usai mengikuti Rakor lintas sektoral pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 melalui vidcon oleh Mabes Polri di aula Wiratama Polres Bantul, Rabu (21/4).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati Bantul, juga hadir Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi S SIK MH dan jajaran terkait di Bantul.

Menurut Bupati Bantul, upaya menekan angka penularan Covid-19 dalam masa pandemi selama Lebaran,. pihaknya akan menyikapi pemudik yang mungkin sudah memasuki wilayah Bantul.

“Apakah mereka harus balik ke asalnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan. Jika positif terpapar harus dikarantina Pos yang disediakan atau di RS yang menangani Covid-19,” ungkap Bupati Bantul.

Sementara Kapolres Bantul menambahkam, selama Ramadan, Polres Bantul melakukan Operasi Keselamatan yang akan berakhir 25 April 2021, sasarannya balap liar sepeda motor , knalpot blombongan, membunyikan mercon dan lainnya.

Selanjutnya akan disusul dengan kegiatan Operasi Ketupat selama 12 hari mulai 6 Mei dan berakhir 17 Mei.2021.”Sesuai arahan Kapolri , kami akan melalukan pengamanan di berbagai sektor. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI