Bupati Lantik 25 Pejabat Administrator

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih melantik dan mengambil sumpah jabatan 25 pejabat administrator atau setingkat panewu di lingkungan Pemkab Bantul yang dilaksanakan di Gedung Induk Lantai III Kantor Bupati Bantul, Senin (30/08/2021). Dalam pelantikan yang juga dihadiri Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo dan jajaran Forkompimda Bantul, Bupati menekankan, proses promosi dan mutasi dalam jajaran pemerintahan merupakan bagian dari dinamika organisasi.

“Ini adalah proses alami yang harus berjalan terus menerus sesuai dengan semangat manajemen pegawai. Karena itu hendaknya dapat disikapi dengan bijak dan tidak menyurutkan semangat untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi Kabupaten Bantul,” tegas Bupati Bantul.

Menurut Bapati Bantul, jabatan adalah amanah dari negara, penentuan posisi untuk memegang jabatan sudah melalui pertimbangan yang matang. Para pejabat yang dilantik memegang tanggungjawab negara yang sangat penting.

Karena itu Bupati minta dengan sangat agar pejabat yang baru saja dilantik ini agar mampu menjalanan amanah dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

Ditambahkan, saat ini peningkatan profesionalisme ASN sudah tidak dapat ditawar lagi dan tidak bisa lagi mentoleransi ASN yang asal kerja. Karena setiap ASN saat ini dituntut untuk memberikan kontribusi kinerja yang jelas dan terukur, agar dapat secara optimal melaksanakan birokrasi yang berbasis kinerja.

Menyinggung kondisi saat ini dalam pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PPKM yang mengharuskan penerapan pembatasan kegiatan, Bupati menekankan, justru disinilah peran pemerintah harus lebih menekankan pada pola kerja tanpa batas ruang dan waktu untuk bekerja. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI