Bupati Pimpin Langsung Penegakan Protokol Kesehatan di Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Operasi gabungan meliputi petugas jajaran Polres, Kodim 0729 dan Satpol PP Bantul menggelar operasi Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk penerapan PPKM Darurat di wilayah Bantul. Operasi diawali apel bersama di Lapangan Paseban Bantul, dipimpin langsung Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih, dihadiri Dandim 0729 Bantul Letkol Agus Indra Gunawan, Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK, Kasat Pol PP Bantul Yulius Suharto SSos MSi Sabtu (3/7/2021) malam.

Operasi menyasar warung makan yang buka malam, cafe, kerumunan massal dan lainnya. Operasi tersebut juga merupakan Operasi Blue Light yang diluncurkan Polres Bantul.

Bupati Bantul menandaskan, mulai 3 hingga 20 Juli 2021 pemerintah menerapkan PPKM Darurat untuk menekan laju penularan Covid-19. Di Bantul sudah dilakukan langkah pencegahan, tetapi belum menunjukan dampak yang signifikan. “Karena itu, harus ada sekat-sekat di PPKM Darurat ini, untuk memecahkan kerumunan yang terbentuk dari kegiatan masyarakat. Sehingga PPKM Darurat mengamanatkan seluruh bentuk dan jenis dalam kegiatan masyarakat sementara harus ditinggalkan,” tegas Bupati Bantul.

Lebih lanjut dikatakan, tindakan ini untuk mengerem lonjakan Covid-19 yang sekarang perkembangannya mengikuti perkalian. Sehingga tidak mungkin didiamkan saja karena akan banyak korban. “Ini sudah bukan instruksi lagi tetapi sudah panggilan ibu pertiwi untuk menyelamatkan warga, khususnya di Kabupaten Bantul,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI