Bupati: Rekapitulasi Berlangsung Jujur, Adil, Lancar, Demokratis Dan Transparan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul, Senin (6/5).

Bupati Bantul Drs H Suharsono mengapresiasi jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di KPU Bantul yang berjalan lancar. Suharsono menilai, KPU, Bawaslu, serta TNI dan Polri berhasil mengawal jalannya tahapan pemilu dengan baik sehingga berlangsung aman

"Kita patut bersyukur, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di KPU Bantul, berlangsung dengan jujur, adil, lancar, demokratis dan sangat transparan," ujar Suharsono. Menurutnya, pelaksanaan pleno yang dilakukan KPU Bantul bisa dipertanggungjawabkan serta amanah. Dia berharap, semua pihak kembali bersatu dan membangun Indonesia dalam bingkai kebersamaan. "Mari kita bersatu untuk NKRI, khususnya warga masyarakat Kabupaten Bantul yang dikenal dengan kultur masyarakatnya yang ramah dan religius di bawah misi Bantul yang Projotamansari," lanjutnya.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul, Drs H Sahari MPd, suksesnya pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Bantul adalah karena atas izin Allah Subhanahu wata’ala. Selain itu juga juga ikhtiyar dari berbagai pihak dan elemen masyarakat, antara lain terjalinnya sinergitas yang baik antara TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu. “Pemilu telah berlangsung dengan baik, salah satunya karena peran TNI-Polri tentunya,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI