Bupati: Saya Paham Kerepotan Pedagang

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih mohon kepada pedagang di pantai Bantul untuk bersabar. Penutupan tidak akan dilakukan selamanya atau sampai akhir pekan besok. Nantinya sebelum objek wisata dibuka, seluruh penjual makanan penyedia jasa pariwisata di pantai selatan Bantul harus divaksin terlebih dahulu.

“Ini sebentar lagi nanti sebelum buka utamanya penjaja makanan penyedia jasa pariwisata mesti divaksin,” ujar Halim, Kamis (24/6/2021).

Setelah itu dilanjutkan dengan pengawasan dilapangan Pemda bersama kepolisian, TNI, Satpol PP. Halim mengatakan, Dinas Pariwisata sudah mendata jumlah pedagang di pesisir Parangtritis sampai ke Pantai Baru. Penutupan objek wisata setiap akhir pekan selama dua minggu karena lonjakan Covid-19 di Bantul. Oleh karena pemerintah Bantul punya kekhawatiran datangnya banyak wisatawan dari luar Bantul membawa virus.

Halim menilai, virus masuk ke Bantul salah satunya lewat pintu pariwisata. Potensi tersebut bisa terjadi di hari Sabtu dan Minggu ketika kunjungan wisatawan mencapai puncaknya.

“Kita khawatir karena sekarang tengah berjuang melawan Covid-19. Salah satunya dengan menguatkan 16 shelter pos kalurahan. Hal tersebut harus dilakukan disaat anggaran pemerintah ini semakin menipis,” jelas Halim.

BERITA REKOMENDASI