Bus Tabrak Tebing Bukit Bego Mengangkut Rombongan dengan Tujuan Parangtritis

BANTUL, KRJOGJA.com – Bus pariwisata yang menabrak tebing Bukit Bego, Padukuhan Kedungbueng, kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Minggu (6/2/2022), diketahui mengangkut rombongan pariwisata dari Kota Solo. Bus membawa sekitar 42 orang tersebut hendak menuju kawasan Pantai Parangtritis.

Kondisi bus pariwisata berwarna hijau remuk di sisi kanan setelah menghantam talut. Bagian depan bus GA Trans dengan pelat nomor AD 1507 EH itupun tampak ringsek.

Diperkirakan, bus yang melaju dari arah timur atau dari Taman Mangunan Bantul itu tak terkendali hingga menabrak tebing. Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan Setiyabudi menyampaikan, kemungkinan pertama sopir tidak menguasai medan, kedua rem blong. Sopir yang tak bisa mengendalikan kendaraan membanting ke kanan hingga menabrak tebing.

Data PMI Bantul menyebutkan 13 orang meninggal dunia dan delapan lainnya mengalami luka-luka. Korban dibawa ke RSU PKU Muhammadiyah Bantul, RSUD Panembahan Senopati, dan Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul. Korban meninggal terjepit di bodi kendaraan dan tebing.

Hingga saat ini, petugas masih mengevakuasi beberapa penumpang yang masih terjebak. Arus lalu lintas di sekitar lokasi ditutup untuk memudahkan evakuasi.(*)

BERITA REKOMENDASI