Cak Imin Jadi Inspektur Upacara di Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar menjadi inspektur upacara (irup) HUT ke-73 Republik Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jejeran, Bantul, Jumat (17/08/2018). Upacara ini diikuti ratusan santri dan santriwati, para pengajar madrasah serta kyai.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini hadir mengenakan baju koko warna putih lengkap dengan peci dan sarung hijau. Para santri peserta upacara juga memakai sarung dan baju lengan panjang putih, demikian pula para santriwati yang mengenakan jilbab putih dan seragam.

Dalam amanatnya, Muhaimin Iskandar menegaskan kemerdekaan merupakan modal besar untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, makmur, adil dan sejahtera. Cita-cita kemerdekaan  hanya bisa dicapai dengan modal semangat.

"Kita semua bersyukur bisa melaksanakan upacara hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Ini merupakan momentum penting untuk memperingati sekaligus menapaktilasi jejak kemerdekaan bangsa kita," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut.

Cak Imin juga menegaskan pentingnya masyarakat untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sebagai dasar negara, Pancasila merupakan pedoman hidup berbangsa dan bernegara untuk mempersatukan seluruh negeri ini.

Dalam kesempatan ini Cak Imin juga menyampikan rasa bangganya bisa hadir di tengah ratusan santri dan kyai pada upacara ini. Cak Imin juga sangat bersemangat saat para santri dan santriwati menyanyikan lagu Yalal Waton.

Upacara ini diikuti oleh sekitar 700 orang santri, 55 guru serta puluhan kyai. Seluruh petugas upacara merupakan para santri yang melaksanakan seluruh rangkaian dengan khidmat serta membawakannya dalam dua bahasa yakni Inggris dan Indonesia. (Van)

 

BERITA REKOMENDASI