Capaian TMMD Kodim Bantul Melebihi Target

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – TMMD Sengkuyung ke-101 Kodim 0729 Bantu resmi ditutup dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Lapangan Petir Srimartani Piyungan Bantul, Kamis (03/05/2018). Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), oleh Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto.

Yuswanto dalam amanatnya menegaskan dengan dukungan dari Pemda, Polri dan seluruh komponen masyarakat membuat Satgas TMMD Sengkuyung dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran yang ditetapkan. “Kita wajib mensyukuri atas pencapaian yang sudah kita raih dengan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Dikatakannya melalui program fisik dan non fisik dalam TMMD dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa Indonesia. “Saya berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun perekonomian masyarakat, serta karakter Bangsa, khususnya para generasi muda," katanya.

Beberapa pencapaian sasaran TMMD Sengkuyung ke-101 Kodim 0729 Bantul ini antara lain sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 570 meter dengan hasil over prestasi mencapai panjang 687,5 meter, corblok jalan sepanjang 500 meter dengan hasil over prestasi mencapai 612 meter, rehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit. Sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penanggulangan terorisme radikalisme, pemberdayaan masyarakat, pengelolaan sampah, penyalahgunaan narkoba, kesehatan dan penanggulangan bencana. (Van)

BERITA REKOMENDASI