Cegah Corona, The Katir Centre Dukung Program Semprot Disinfektan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – The Katir Centre melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi merebaknya wabah virus corona di Yogyakarta khususnya kabupaten Bantul. Penyemprotan dilakukan pada fasilitas publik seperti pasar, masjid, pos ronda, gedung pertemuan dan lainnya.

Pada tahap pertama 30 personel diterjunkan melakukan penyemprotan yang dipusatkan di wilayah desa Potorono dan sekitarnya. personel dipecah menjadi beberapa tim untuk menjangkau wilayah yang lebih luas.

Anggota DPRD DIY, H. Ispriatun Katir Triatmojo selaku penggagas kegiatan berharap penyemprotan disinfektan ini dapat sedikit membantu mencegah merebaknya virus corona. Katir juga mengajak masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya mengatasi wabah virus corona ini.

“Saya pribadi menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mengikuti dan mentaati anjuran pencegahan virus ini seperti sosial distancing, menghindari kerumunan dan terpenting menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Penyemprotan ini tidak akan ada artinya jika tidak diikuti kesadaran masyarakat untuk tertib demi memutus mata rantai penyebaran virus ini,” katanya saat pelepasan tim baksos, Kamis (27/3).

Katir menambahkan selanjutnya program penyemprotan akan dilanjutkan dengan kegiatan sejenis pada wilayah yang berbeda sesuai dengan pengajuan yang masuk dari warga. The Katir centre sendiri sudah mengagendakan baksos sembako dalam waktu dekat, namun masih melihat situasi terkait larangan tidak mengumpulkan massa. (*)

BERITA REKOMENDASI