Cegah Covid, Polsek Jetis Blusukan ke Pasar

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Gerakan pencegahan agar Covid-19 tidak menyebar ditengah masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, perbanyak cuci tangan terus di sosialisasikan. Terlebih di tempat umum seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan lingkungan tempat tinggal.

Seperti dilakukan jajaran Polsek Jetis, Polres Bantul Polda DIY yang melakukan sosialisasi langsung kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Barongan untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Kapolsek Jetis AKP Muhammad Soleh SH MM, Jumat (7/8) mengatakan, selain sosialiasi pihaknya dan jajaran juga membagikan masker. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin polsek dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jetis.

Dalam kegiatan itu, petugas membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Termasuk memberikan imbauan untuk patuh pada protokol kesehatan. Menurut Sholeh, kesadaran masyarakat melakukan protokol kesehatan memang harus dipupuk. Jangan sampai masyarakat mengabaikan tentang upaya-upaya mencegah penyebaran Covid -19.

“Menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya tidaklah berat. Tetapi pada kenyataannya masih ada masyarakat yang mengabaikan ketentuan tersebut,” jelasnya.

Oleh karena itu jajaran Polsek Jetis berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Selain melindungi dirinya sendiri juga menjaga orang lain. “Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pemerintah tidak bisa melakukan sendiri. Semua lapisan masyarakat harus ikut berpartisipasi kesadaran untuk menerangkan protokol kesehatan jari kunci utama,” ujarnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI