Cegah Gizi Buruk, Anggota DPR Bantu Susu dan Biskuit

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota DPR RI Komisi I fraksi Gerindra, Andika Pandu Puragabaya, Sabtu (6/10) melakukan kunjungan serta silaturahmi bersama masyarakat di Sanden, Bantul. Selain bertatap muka, mendengar secara langsung keluhan masyarakat, juga menyerahkan bantuan susu dan biskuit bagi ibu hamil, balita dan anak-anak di Sanden, Bantul.

“Dalam silaturrahmi ke sejumlah daerah di DIY, kami sudah membagi-bagikan bantuan penunjang tambahan bagi ibu hamil, balita dan anak-anak.. Hal ini sesuai kebutuhan warga mengingat tingkat kebutuhan gizi bagi ibu hamil, balita dan anak-anak merupakan hal penting,” terang Andika Pandu.

Ditambahkannya, selain ke Bantul ia juga sudah melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah seperti Sleman dan Gunungkidul dengan tujuan utama menampung berbagai aspirasi masyarakat. Dalam kunjungannya tersebut, Andika Pandu bertukar pikiran, mendengar pengalaman sekaligus mendengar seluruh keluhan yang dialami warga, utamanya terkait masalah ekonomi.

Dia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar saling bersinergi membantu menyukseskan pembangunan daerahnya. Pasalnya, menurut Andika pandu saat ini banyak putra-putra daerah DIY punya kemampuan SDM yang luar biasa sehingga sangat berkontribusi dalam membangun DIY.

Sementara, bantuan susu dan biskuit bagi ibu hamil dipaparkannya sebagai wujud kepeduliannya terhadap ibu hamil dan anak-anak balita. Melalui bantuan tersebut dirinya ingin ibu hamil serta anak-anak balita terhindar dari gizi buruk. (*)

BERITA REKOMENDASI