Cegah Laka Lantas Sepeda, Satlantas Galakkan Patroli Malam

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Satlantas Polres Bantul galakkan Patroli Malam, selama masih dalam masa pandemi Covid-19. Sasaran patroli yakni jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas dan tempat kerumunan warga, termasuk berkumpulkan pengedara sepeda.

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Amin Ruwanto SIK MH, Minggu (28/6) mengatakan, Patroli Malam ini selain melakukan monitoring jalan rawan kecelakaan juga mendukung Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilakukan petugas gabungan Polres Bantul, TNI dan Satpol PP.

“Patroli malam ini bertujuan menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama kecelakaan lalu lintas pengguna sepeda dan ikut mencegah penularan Covid-19,” jelas Amin.

Sementara data angka kecelakaan lalu lintas di Mako Satlantas Polres Bantul dari Januari 2020 hingga Mei 2020 tercatat ada 731 kasus. Dari jumlah tersebut, menewaskan 54 korban, luka ringan 853 orang dan kerugian material Rp 252.803.500.

Kecelakaan lalu lintas di Bantul pada umumnya karena faktor manusianya, yakni diawali dengan pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan. Pelanggaran sebagian besar dilakukan swasta dan remaja, pelajar atau kaum milenial. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI