Cinta Damai, DSP Siap Dukung Pilkada Bantul yang Damai

BANTUL, KRJOGJA.com – Perkembangan dunia kini memuncul diskriminasi dan rasialisme dalam bentuk baru atau rasisme modern. Demikian juga dengan keadaan di Indonesia, prasangka antar kelompok seringkali menimbulkan adanya konflik di tengah-tengah masyarakat.

Konflik-konflik antar kelompok yang terjadi di Indonesia mulai dari skala kecil (tawuran antar pelajar atau mahasiswa) sampai dengan skala yang besar (konflik antar etnis/ras). Hal ini cukup memperihatinkan karena dengan adanya konflik ini dapat memecahbelah suatu bangsa akibat berkembangnya teknologi yang tidak terkontrol.

Di wilayah Kabupaten Bantul terdapat kelompok pelajar yaitu Districk South Prison (DSP) yang merupakan perkumpulan dari beberapa pelajar dari SMA N 1 Pajangan Bantul. Kelompok pelajar tersebut saat ini menolak adanya tawuran dan aksi kenakalan remaja lainnya dan diharapkan ikut menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bantul.

“Kami ingin ikut serta mendukung kelancaran Pilkada Kabupaten Bantul tahun 2020 agar berjalan aman dan lancar. Kami tolak bermusuhan, kita cinta damai,” ujar Edwin, salah seorang anggota DSP.(*)

BERITA REKOMENDASI