Congkel Rumah Fotografer KR, Maling Gasak Seperangkat Kamera

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Kawanan penjahat membobol rumah fotografer SKH Kedaulatan Rakyat, Surya Adi Lesmana di Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul, Rabu (23/12). Dalam kasus tersebut pelaku menggasak Kamera Nikon D300, lensa 80-200 ED, flash Nikon SB800. Kasus yang merugikan korban hingga jutaan rupiah tersebut kini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Surya Adi Lesmana mengatakan, terakhir rumah disingahi Minggu (20/12) lalu. Kemudian Rabu sore korban pulang dan mendapati jendela sisi selatan terbuka. Setelah dilakukan pengecekan dekat dengan seksama diketahui terdapat bekas congkelan. Selanjutnya membuka pintu dan masuk ke rumah untuk mengecek sejumlah barang berharga di almari. Begitu almari di kamar dalam terbuka, korban terkejut melihat kamera, lensa dan flash tidak ada.

Menyadari rumahnya dibobol penjahat, korban kemudian minta informasi kepada penghuni kos siapa tahu melihat orang mencurigakan. “Terakhir Minggu masih di rumah sini setelah itu saya dan keluarga tinggal di Sedayu dan baru balik ke rumah hari ini tadi (Rabu-red),” ujar Surya Adi Lesmana. Oleh karena itu, korban tidak tahu secara pasti kapan peristiwa pembobolan rumahnya terjadi.

BERITA REKOMENDASI