Couple dan Sarimbit, Tren Lebaran

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Mendekati Hari Raya Lebaran, permintaan busana muslim meningkat. Bahkan untuk momentum khusus ini, banyak orang yang rela pesan baju jauh-jauh hari sebelumnya untuk bisa tampil istimewa merayakan Lebaran bersama keluarga.

“Lebaran sekarang ini tren-nya Couple, Sarimbit, Gamis ataupun Koko. Dibandingkan dengan tahun lalu, saat ini karakter warna-warna pastel masih menjadi tren selain ungu soft. Momentum Lebaran memang harus bisa mensiasati. Kadang ada langganan naruh kainnya mepet, padahal kita harus menyelesaikan tepat waktu,” jelas Melania Dewi, pemilik Melania Dewi Fashion Designer and Boutique yang berlokasi di Jalan Babadan Banguntapan Bantul, Senin (10/05/2021).

Bagi Dewi, dunia fashion yang digelutinya sampai saat ini memang tidak lepas dari ilmu yang ia dapatkan sejak dari kampus. “Relasi yang datang banyak juga dari luar kota. Untuk momentum menjelang Lebaran ini, kemarin sempat bikin mukena juga,” jelas alumni D3 Tata Busana Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini.

Usai mendapatkan ilmu D3 Tata Busana di Semarang, Dewi tak lantas puas. Hijrah ke Yogya, anak nomer 2 dari 2 bersaudara ini pun menuntaskan studinya mengambil S1 Tata Busana di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). “Selain menggeluti butik, saya hobi yoga dan kuliner,” papar Dewi. (Rdi)

BERITA REKOMENDASI