Dandim Bantul : Demi Rakyat, Apapun Saya Pertaruhkan

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – Kodim 0729 Bantul terus berupaya menempuh berbagai cara memberikan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak Covid-19. Selain menggerakkan anggota Babhinsa di 75 kalurahan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga, terkait penerapan prokes. Mereka juga turun langsung membantu warga sesuai kebutuhan. Bahkan Rabu (4/8) Kodim Bantul kembali menggelontorkan 8 ton beras bagi warga terdampak Covid-19 di Bantul.

“Secara keseluruhan Kodim Bantul sudah memberikan 13 ton beras bagi warga yang terdampak Covid -19 di Kabupaten Bantul, tahap pertama waktu itu sudah 5 ton,” ujar Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan disela penyerahan.

Dijelaskan selain beras, Kodim Bantul juga memberikan masker kepada warga, obat serta vitamin. “Kita ada tambahan masker, kemudian paket sembako dan lain sebagainya. Ini kita kolaborasikan tujuannya untuk masyarakat kabupaten Bantul yang terdampak dalam masa PPKM level 4 ini. Kalau untuk kebaikan rakyat apapun akan saya lakukan,” ujar Indra.

Dengan sedikit bantuan sosial tersebut, bisa meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dalam kondisi seperti sekarang, kita semua mesti tetap mempedomani 5 M dan 3 T. “Mudah-mudahan masa pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga masyarakat Kabupaten Bantul bisa beraktivitas secara baik,” jelasnya. Sebelumnya kegiatan Kodim Bantul Forkompinda sekarang mencoba bersama sejumlah ormas. Terkait dengan bantuan beras, kedepannya informasi dari pusat akan terus diluncurkan. “Dari pusat, TNI maupun Polri diminta untuk membantu mendistribusikan sehingga ke depan saya kira semuanya bisa merata,” jelasnya.

Ketua FPRB Kabupaten Bantul, Waljito SH mengapresiasi program yang dilaksanakan Kodim Bantul. Dalam kondisi seperti ini ini tentu warga sangat membutuhkan dukungan baik moral dan moril. Karena diakui atau tidak kondisi warga dalam posisi sulit. (Roy)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI