Dandim Bantul Gelar Safari Tarawih

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dandim 0729 Bantul, Letko (Inf) Yuswanto dalam bulan Ramadhan ini menggelar Safari Tarawih ke masjid-masjid di wilayah kabupaten setempat. Selain untuk menjalankan beribadah, safari tarawih ini sekaligus dimanfaatkan dandim untuk menggelar komunikasi sosial bersama masyarakat.

Salah satu masjid yang dikunjungi Yuswanto dalam Safari Tarawih, Senin (21/05/2018) malam tadi yakni Masjid Firdaus di wilayah Sewon. Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan kajian siraman rohani di hadapan para jamaah tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya kedaulatan bangsa.

"Pasca kejadian bom di Surabaya jangan membuat kita menjadi Islam phobia yaitu umat Islam takut dengan sesama umat Islam sendiri. Indonesia negara yang memiliki umat muslim terbesar di dunia, oleh karena itu mari kita bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan yang berlandaskan Pancasila," tegasnya.

Yuswanto menegaskan tindak terorisme bukan dilakukan umat Islam. Pasalnya dalam Islam tak pernah mengajarkan adanya tindak kekerasan apalagi melakukan pembunuhan orang yang tak bersalah.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tak mudah dipecah belah oleh orang maupun kelompok tak bertanggungjawab yang membawa dasar agama. Selama rakyat bersama TNI maka Indonesia akan kuat dan mampu menyelesaikan segala permasalahan bangsa ini.

Sementara itu, Ustad Puji Hartono dalam tausyiahnya bertema mengatakan, dalam kehidupan kita sehari-hari masyarakat harus selalu berdoa untuk negara Indonesia. Masyarakat patut bersyukur karena telah dilahirkan dan hidup ditengah negara yang damai dan penuh rasa toleransi kepada sesama. (Van)

BERITA REKOMENDASI