Dandim Bantul Tempuh Kebijakan Strategis, Percepat Distribusi Obat dan Vitamin

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja.com–  Kodim 0729/Bantul punya komitmen mempercepat  kesembuhan warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan yang tengah  isolasi mandiri (Isoman). Salah satu langkah  strategisnya dengan  mendistribusikan paket obat dan vitamin dengan sasaran warga yang menjalankan Isoman. Dalam program tersebut Kodim Bantul juga melibatkan unsur kapanewon, kalurahan serta dokter puskesmas.
Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Kamis (29/7/2021) mengatakan, paket obat bagi warga isoman  terdiri dari satu paket berisi vitamin dan obat. Paket dua bagi pasien dengan keluhan panas dan hilang penciuan sedangkan,  paket tiga diperuntukan bagi pasien dengan keluhan panas dan batuk kering. Dijelaskan,  bantuan paket obat diharapkan sanggup membantu mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat.
“Pendistribusian paket obat ini khusus  bagi warga  terpapar Covid-19 dan sedang melaksanakan Isoman di rumahnya masing-masing,” ujar Agus Indra.
Dengan obat dan vitamin tersebut Agus Indra optimis pemulihan dan kesembuhan warga yang sedang isoman bisa lebih cepat.
Terkait dengan pendistribusiannya, Babhinsa tentu koordinasi dengan puskemas, pemerintah kalurahan serta kapanewon. Dengan demikian program tersebut tepat sasaran. Agus Indra mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena hal tersebut jadi kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Roy)

BERITA REKOMENDASI