Denwatser DIY Salurkan Air Bersih

WONOSARI, KRJOGJA com – Kemarau panjang membuat  sumber mata air di sejumlah wilayah  Gunungkidul kering. Bahkan khusus Kecamatan  Ponjong warga  kesulitan mendapatkan air bersih. Karena itu, Pengurus Satuan Koordinasi Wilayah Denwatser NU (Detasemen Wanita Serbaguna NU) DIY menggelontorkan bantuan air bersih.

Ketua Denwatser NU DI. Yogyakarta,  Cahyaning Nur Khofifah, Minggu (6/10) mengatakan,  personilnya sudah melakukan bakti sosial droping air bersih. Program tersebut untuk  meringankan beban warga di Gunungkidul. Oleh karena itu, Denwatser NU DIY,  terus bergerak membuat program yang bermanfaat bagi ummat.  

Kegiatan tersebut sebagai  komitmen sosial membantu sesama warga masyarakat. Dalam baksos droping air bersih itu merupakan sumbangsih anggota denwatser dan donatur. 

“Bantuan 11 tangki kami serahkan di Dusun Gimeng, Ngampel Ombo, Sumbergiri, Ponjong Gunungkidul dengan jumlah 150 KK,”ujarnya.
Cahyaning Nur Khofifah berpesan agar warga melakukan koordinasi dengan MWC NU setempat untuk melaksanakan salat Istisqo (salat memohon hujan). Harapannya  Allah SWT segera memberikan air hujan yang membawa berkah.  

Sementara, Korlap bakti sosial Denwatser DIY,  Noviana Dwi Lestari mengatakan, dengan keterbatasan yang ada bukan kendala untuk mengabdi pada bangsa dan negara dalam lingkup masyarakat desa. “Meski dengan segala keterbatasan dan kadang tak di anggap, bukan menjadi kendala bagi kami,” jelasnya.

Kepala Dukuh Gimeng, Sumarti memberikan apresiasi progam Denwatser DIY dan donatur. (Roy)

BERITA REKOMENDASI