Dewan: Bangun PSG Jangan Sekedar Tambal Sulam

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Keberadaan Pasar Seni Gabusan (PSG)  di Jalan Parangtritis Timbulharjo Sewon Bantul harus memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Kabupaten Bantul. Pembangunan infrastruktur di lingkungan PSG tidak bisa dilakukan sepotong-sepotong  bersifat spontan tidak ada kelanjutan.  Jika PSG ditangani profesional bukan tidak mungkin bakal menjadi penyangga  ekonomi dan icon di Bumi Projotamansari.
“Memang perlu desain untuk penataan PSG . Gandeng ahli dalam pemgembangannya, mestinya dibuat desain.  Yang kita lihat selama ini sekadar tambal sulam,” ujar anggota Komisi B DPRD Bantul, Heru Sudibyo SE,  Selasa (14/12/2021).
Selain menyusun desain, terkait dengan anggaran yang diperlukan harus di rancang agar dalam pembangunannya bisa lebih terarah. Jangan sekadar tambal sulam yang terkesan tidak terprogram tanpa ada kelanjutan “Kalau hanya seperti itu sangat disayangkan eman-eman lho, ” ujar politisi Partai Golkar tersebut.
Heru juga mendorong bupati bersama sama stakeholder terkait duduk bersama merumuskan desain termasuk anggaran mengembangkan PSG.
“Rasanya kok sedih melihat PSG sejak dulu hanya seperti itu. Mari bersama sama bangkitkan PSG, ” jelasnya. Jika perlu dibangun rumah singgah  setara Hotel bintang 4. Karena kedepannya hal tersebut  sangat dibutuhkan Bantul.  Pertimbangannya lokasi PSG  letaknya cukup bagus dan strategis.

BERITA REKOMENDASI