Dewan Ingatkan Disnakertrans untuk Tertib

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Program padat karya di Kabupaten Bantul diyakini mampu membuka ladang pekerjaan bagi masyarakat. Ditengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya mereda, kegiatan produktif berorientasi memberdayakan masyarakat sangat dinantikan.

“Kami akan melakukan pengawasan betul agar pelaksanaanya sesuai dengan ketentuan. Kemarin ketika ketemu dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sudah kami sampaikan untuk tertib. Tidak ada alasan untuk tergesa-gesa karena sudah disosialisasikan dari awal,” ujar anggota Komisi D DPRD Bantul, H Yasmuri MPd di Bantul, Kamis (27/01/2022).

Politisi PKB tersebut mengatakan, sekarang ini baru masuk tahap sosialisasi penerima program padat karya di Kabupaten Bantul. Oleh karena itu sebagai lembaga pengawas pihaknya bakal melakukan monitoring ketika program tersebut mulai.

“Nantinya Komisi D DPRD Bantul pasti melakukan monitoring di lapangan mulai tahap distribusi material, pelaksanaan pekerjaan hingga akhir kegiatan,” ujarnya.

Langkah tersebut perlu dilakukan supaya setiap persoalan di lapangan terkait kegiatan padat karya bisa segera diantisipasi. Yasmuri mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul yang terus melakukan sosialisasi program tersebut.

Ia yakin kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat baik secara ekonomi maupun peningkatan kualitas infrastruktur di masing-masing wilayah. “Dari kegiatan ini tentu jadi momentum membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, tentu ini semua pasti memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI