Di Masjid Qolbun Salim Baitul Khidmat, Usai Jumatan Jamaah Diajak Kulineran

Editor: KRjogja/Gus

DI Masjid Qolbun Salim Baitul Khidmat yang berlokasi di Jalan Wonosari Gandu Sendangtirto Berbah Sleman (selatan Jogja TV) mempunyai kebiasaan yang jarang ada di masjid lain. Setiap usai Jumatan para jemaahnya selalu diajak makan kembul bersama dengan kulineran berbagai menu. 

"Bapak-bapak, mari kita makan bersama-sama.  Di sisi kanan dan kiri serambi masjid ini sudah tersedia berbagai menu, mari kita nikmati bersama, " ajak KH Muhammad Abdullah Sonhaji, melalui sound system masjid usai Jumatan, Jumat (30/11). 

Betul, berbagai menu memang sudah siap santap  Ada empal genthong, soto, sayur lodeh, brongkos, mie, lempeng karak, sampai ikan asin. Tersedia juga bebarapa macam snack dan buah-buahan. Para jemaah tinggal pilih. Setelah itu makan bersama dengan duduk lesehan di serambil masjid. 

Karena porsi banyak, ada juga yang menikmati beberapa menu. "Hari ini kami sediakan 700an porsi, " kata Abah Sony,  panggilan KH M Abdullah Sonhaji. 

Dijelaskan, kulineran ini bukan pertama kali  tetapi sudah berlangsung sejak sekitar tiga bulan lalu, sejak masjid ini digunakan untuk Jumatan. Juga akan diteruskan setiap usai Jumatan di masa-masa mendatang. 

Sedang jemaahnya selain warga sekitar juga para musafir. "Saya mengundang siapa saja,  jika pas Jumatan lewat Jalan Wonosari, silakan Jumatan di masjid ini. Setelah itu kita makan bersama, "ajak Abah Sony. (*)

BERITA REKOMENDASI