Diambil Daging dan Siripnya, Lumba – lumba Ditemukan Mati Mengenaskan

BANTUL, KRJOGJA.com – Warga dikawasan Pantai Depok Parangtritis Kretek Bantul, Sabtu (6/7/2019) malam geger setelah seekor  lumba-lumba ditemukan mati terdampar di tepi pantai sisi barat. Ketika ditemukan, ikan seberat  2 kuintal dan panjang 2,5 meter iTu terdapat luka dibadan. Bahkan bagian badan ada bekas sayatan senjata tajam.

“Lumba –lumba ini kemungkinan mati setelah dikuliti ditengah laut karena badan ikan dan sirip bagian atas hilang,” ujar Komandan SAR Parangtritis, Ali Sutanta Jaka Saputra, Minggu (7/7/2019). Setelah itu,  lumba-lumba malang itu dikubur tidak jauh dari Pos SAR Parangtritis. Ali mengatakan, malam itu sekitar pukul 19.30 wib, petugas piket SAR mendapat informasi dari seorang pemancing, ada lumba –lumba terdampar di tepi pantai.

Personel SAR Rohman Setiadi dan anggota Pol Air Polda DIY, Briptu Gregorius bergegas ke lokasi penemuan. Ali mengungkapkan, setelah sampai lokasi anggotanya terkejut, karena ikan lumba –lumba tersebut mati secara mengenaskan. Punggung ikan sisi kiri terlihat bekas sayatan, bahkan daging hilang, termasuk sirip bagian atas.  Setelah itu, lumba-lumba dibawa ke Pos SAR. 

“Dimungkinkan lumba-lumba itu sengaja dihabisi ditengah laut kemudian dibuang begitu saja dan akhirnya ditemukan mati di pantai,” kata Ali.(Roy)

BERITA REKOMENDASI