Dibagikan ke Ponpes dan Pemkab, UAA Produksi Hand Sanitizer Sendiri

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebagai wujud pengabdian masyarakat, Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta membagikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer bagi warga pondok pesantren dan ASN di kawasan kompleks Perkantoran Manding. Adapun hand sanitizer ini diproduksi sendiri oleh Fakultas Farmasi Kampus UAA.

Rektor Universitas Alma Ata (UAA),Prof. dr. Hamam Hadi, M.S., Sc.D., Sp.G.K, Selasa (21/4) menuturkan dalam pengabdian masyarakat ini UAA membagikan masker dan  hand sanitizer bagi santri dan warga kawasan Pondok Pesantren Ar-Romly kawasan Giriloyo Wukirsari Imogiri.

“Hand sanitizer ini kami produksi sendiri. Kami juga memberikan pelatihan kepada warga Tamantirto untuk membuat hand sanitizer, kemarin Lurah Tamantirto langsung menghendaki membuat 100 liter hand sanitizer,” jelasnya.

Pihaknya juga berencana mengirimkan hand sanitizer produksi kampus UAA ke Kompleks Perkantoran Manding supaya kegunaannya lebih maksimal.

Pengasuh Ponpes Ar-Romly, Kyai Haji Ahmad Zabidi Marzuki mengaku apresiasi atas kepedulia  UAA pada keselamatan dan kesehatan santri serta warga Ponpes. Ia berharap pemberian APD ini dapat bermanfaat bagi perlindungan kesehatan santri terhadap ancaman Covid-19.

Wakil Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih menambahkan sebagai bagian dari ikhtiar penanggulangan wabah Covid-19 pemerintah DIY termasuk Pemkab Bantul masih mempertahankan status dan kondisi tanggap darurat Covid-19 hingga 29 Mei.

“Maka dari itu kita giatkan semangat gotong royong saling membantu, penerapan social distancing , mengurangi bepergian, selalu pakai masker saat keluar dan mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” tambah Wabup. (Aje)

BERITA REKOMENDASI