Dibekuk Petugas, Begal Ini Ngaku Kapok dan Ingat Anak

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Dua pelaku pencurian kekerasan (Curas) dengan korban pengendara ojek online dibekuk petugas Polsek Sewon Polres Bantul Polda DIY. Kini tersangka Mf (27) dan Sj (35) keduanya warga Bangunharjo Sewon Bantul ditahan di Polsek Sewon. Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas.     

Panit  1 Reskrim Polsek Sewon, Ipda Ryan Handono SH didampingi Panit 2 Reskrim Polsek Sewon  Ipda Rudiyanto SH, Selasa (6/8) mengatakan, kasus curas dengan korban Suryanto Nabil Gibran warga Danurejan Yogya seorang pengendara ojek online terjadi pertengahan Juli 2019 di Ring Road Selatan Wojo Bangunharjo Sewon sekitar pukul 02.00. Pagi itu korban memacu motornya dari barat ke timur mendahului pelaku. Kemudian tersangka Mf memberikan instruksi kepada Sj alias kuncung untuk memepet kendaraan didepannya.

Setelah dekat, motor korban dihentikan dan Sj pura -pura tanya alamat. Sementara dari belakang, Mr merangkul korban sambil mengambil handphone. Menyadari menjadi korban tindak kejahatan, korban berusaha memberikan perlawanan. Namun Mf langsung menghunus pedang dan mengancam akan ditebaskan ke arah korban. Gertakan itu membuat nyali pengendara ojek online ketakutan dan kabur ke timur . Sedang tersangka balik ke barat melawan arus masuk perkampungan. "Setelah itu tersangka masuk Jalan Imogiri Barat lagi dan senjata pedang dibuang di area persawahan Semail Sewon," ujar Ryan.

Setelah peristiwa itu, Serse Polsek Sewon bergerak cepat dilapangan melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait dengan kasus pencurian dengan kekerasan itu. "Paginya petugas meringkus Mf di rumahnya dan sore harinya Sj menyerahkan diri ke Polsek," ujar Ryan. 

Sedang tersangka Sj mengatakan jika tindakan merampas handphone milik pengendara ojek online terjadi spontan. Dengan peristiwa itu, Sj merasa sangat menyesal, karena anaknya juga masih kecil -kecil. "Pokoknya saya kapok tenan, anak saya masih kecil kecil. Saya mohon maaf kepada keluarga dengan kejadian ini," ujarnya. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI