Dibranding Lebih Keren, Joran Pancing Dusun Iroyudan Makin Dikenal

DUSUN Iroyudan, Kelurahan Guwosari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul memiliki banyak potensi yang beragam termasuk usaha joran pancing. Potensi ini ternyata hanya dikenal dan dipromosikan melalui mulut ke mulut serta kurang maksimal.

Mengetahui potensi ini maka tim Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) o3 Iroyudan Universitas Alma Ata (UAA) melakukan pendampingan digitalisasi marketing dalam mengoperasikan smarthphone para pengusaha joran pancing ini.

“Joran pancing adalah salah satu alat penangkap ikan yang terdiri dari dua komponen utama, yaitu tali dan mata pancing. Jumlah mata pancing berbeda-beda, yaitu mata pancing tunggal, ganda, bahkan sampai ribuan. Nah, pendampingan ini bertujuan agar warga dapat memanfaatkan perangkat digital dalam melakukan pemasaran produknya dan di harapkan masyarakat atau warga dusun iroyudan dapat melakukan pemasaran secara digital dengan sederhana, mudah dan murah. Digital Marketing atau pemasaran secara digital bisa di definisikan sebagai upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik atau internet dengan beragam taktik marketing dan media digital, dimana kita dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di smartphone,” jelas Dr Kana Safrina Rouzi MSi, Dosen Pembimbing Lapangan kegiatan ini.

BERITA REKOMENDASI