Didik Santri Kuasai Perkembangan Teknologi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Untuk memberikan bekali para santri menghadapi perkembangan teknologi, Pondok IT menjalin kerja sama dengan Yayasan MHS mendirikan Pondok IT dan Learning Center Al Masyhur di Kompleks MHS Sembungan Bangunjiwo Kasihan Bantul, Selasa (27/08/2019).

"Dalam kerjasama kedua belah pihak ini untukmu mendorong agar lulusan pesantren skill atau keterampilan yang dibutuhkan dunia kerja, terutama tentang Informasi Teknologi (IT)," ujar Founder Pondok IT, Rully Indrawan kepada wartawan di sela-sela acara peresmian Gedung Pondok IT.

Dengan keberadaan Pondok IT, para santri tak hanya belajar soal agama. Tetapi Pondok IT juga melengkapi dengan mengajarkan materi tentang IT seperti pemograman, multimedia, imers ban cyber.

Memang dalam kerjasama antara Pondok IT dengan Yayasan MHS untuk menghilangkan stigma negatif kalau lulusan pondok pesantren yang sudah tertinggal dan lulusan susah mencari kerja. Tetapi dengan hadirnya pondok pesantren berbasis IT yang nantinya mendapat keterampilannya untuk terjun dalam dunia kerja.

Sementara Kusuma Dewi Retno Wulan selalu meluangkanmengungkapkan, setelah dilakukan peresmian Pondok IT akan segera beroperasi. Dengan gedung baru diharapkan dapat menampung para santri dengan daya tampung 300 santri.

"Untuk saat ini kami masih membuka pendaftaran santri putra. Dipilihnya santri putra karena nantinya memiliki tanggung jawab untuk menghidupi keluarga," tegas Kusuma Dewi Retno Wulan. (Usa)

BERITA REKOMENDASI