Dies Natalis ke-42 STMIK Akakom, Komitmen Terapkan Teknologi Digital

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja.com– STMIK Akakom memperingati Dies Natalis ke-42 tahun, Rabu (30/6/2021). Juni 1979 lembaga ini didirikan lima orang kerabat yang berminat menunjang alih teknologi, karena prediksi komputer waktu itu akan menjadi sarana paling dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat modern.

Hal tersebut disampaikan Ir Teguh Wiyono Budi Prasetyo MM, selaku Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta saat memberikan sambutan daring acara peringatan. Pidato Mendikbud Ristek disampaikan Wikan Sakarinto ST MSc PhD selaku Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek.

“Perjalanan 42 tahun dengan segala dinamikanya telah membawa STMIK Akakom berkembang menjadi Perguruan Tinggi yang lebih dewasa dan bersyukur pula karena kampus kami dibesarkan di kota yang istimewa,” ungkap Teguh didampingi Ketua STMIK Akakom Ir Totok Suprawoto MM MT.

Pendidikan era new normal juga diakui membawa banyak perubahan. Digitalisasi pendidikan menjadi konsekuensi logis perubahan zaman, terutama mengintegrasikan teknologi digital dalam proses belajar mengajar. STMIK Akakom berkomitmen kuat menerapkan transformasi teknologi digital untuk mendukung tata kehidupan baru melalui pendidikan yang menempatkan teknologi digital sebagai instrumen  utama belajar mengajar.

Momentum ini juga dimanfaatkan untuk memberi penghargaan para pegawai yang dalam kurun waktu setahun ini menempuh masa pengabdian 25 tahun dan 12 tahun. “Untuk mahasiswa berprestasi dan telah lolos seleksi baik akademik maupun pengembangan bakat, pihaknya juga telah menyiapkan beasiswa,” pungkasnya. (Sal)

BERITA REKOMENDASI