Digadang Bisa Koalisi Lagi, Harsono Kecewa Sikap Politik Halim

BANTUL, KRJOGJA.com – Drs H Suharsono yang sejak awal berkomitmen akan maju kembali menjadi Calon Bupati (Cabup) Bantul 2020 masih tetap berharap dapat berkoalisi dan berpasangan dengan H Abdul Halim Muslih kembali. Meski demikian, apabila Abdul Halim Muslih tetap akan maju menjadi Cabup dan bersaing dengannya pada Pilkada 2020 mendatang, ia mengaku pasrah.

"Sudah saya katakan, saya akan maju kembali 2020 dan saya tegas tidak akan ganti calon wakil saya tetap dengan Pak Halim. Hanya saja saya tidak tahu sikap politik Pak Halim bagaimana. Ini pernah saya sampaikan saat Syawalan Dukuh dan Lurah beberapa waktu lalu. Ada Pak Halim juga disana. Beliau bilang jika beliau adalah orang partai dan apapun perintah partai akan tunduk. Kalau perintah partai kenapa mendaftar dari PDIP, Nasdem dan sebagainya. Apakah ini perintah partai," urai Bupati Bantul baru baru ini. 

Ditanya terkait perkembangan Pilkada, pada awal tahun 2020 pihaknya berencana mengumpulkan relawan-relawan untuk berkoordinasi. Sementara ia juga mengaku telah dilamar lima calon yang siap mendampingi dirinya berlaga dalam bursa Pilkada Bantul 2020. Dari lima calon yang namanya masih dirahasiakan ini dipastikan tidak ada nama Halim Muslih. Harsono merencanakan akan mengumumkan calon wakil yang dipilihnya pada April 2020 mendatang.

"Kelima calon ini seluruhnya maju melalui kendaraan parpol. Dari sekian ini bahkan ada yang sebelumnya maju menjadi cabup tetapi jika berpasangan dengan saya siap menjadi wakil," tambahnya lagi.

Meski telah ada lima cawabup yang melamar namun hingga saat ini pihaknya masih berharap dan membuka peluang selebar-lebarnya apabila Wabup yang hampir lima tahun mendampingi berubah pikiran bersedia kembali berpasangan dengannya.

"Bisa juga saya kembali koalisi dengan Pak Halim bisa juga tidak. Politik itu dinamis," tambahnya lagi.

Ia juga mengaku sampai saat ini masih bersikap 'wait and see' sambil tetap melihat situasi dan kondisi suhu politik di Bantul. Adapun kriteria yang menjadi cawabupnya memiliki sikap yang pekerja keras, bekerja cepat dan jujur. 

"Saya tidak bisa kerja dengan orang yang males-malesan dan lelet," tegasnya. (Aje)

BERITA REKOMENDASI