Dihantam Balok Kayu, Warga Pelemsewu Tewas Dibunuh Tetangga

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – St Bratatomo Sutarman (59) warga Pelemsewu Panggungharjo, Sewon Bantul Selasa (14/09/2021) malam tewas di rumahnya setelah dihantam kayu balok oleh tetangganya sendiri. Korban tewas dengan luka mengenaskan pada bagian kepalanya. Sementara pelaku, Nhd (25) diamankan di Polres Bantul.

“Pelaku sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Bantul,” jelas Kasatreskrim Polres Bantul, AKP Ngadi SH MH di depan para awak media Rabu (15/09/2021).

Menurut Ngadi karena kejadian tersebut berawal Selasa (14/09/2021) sore pelaku berada di depan rumah pamannya. Pelaku melihat korban sedang pulang dengan mengendarai sepeda ontel, saat itu pelaku bermaksud pulang ke rumah kontrakannya.

Kemudian pelaku mendatangi rumah korban untuk melihat TV. Tetapi tiba- tiba pelaku seperti kehilangan kesadarannya dan berulah mengambil nasi yang ada di meja dekat TV. Nasi dibalurkan ke seluruh tubuh dan kepalanya.

Pelaku ambil nasi lagi, tetapi dibalurkan ke kepala korban yang saat itu baru akan masuk kamar mandi. Korban marah lalu mengambil kayu hendak dipukulkan ke pelaku tetapi berhasil direbut.

Terjadi perkelahian tak seimbang, karena pelaku masih usia muda 25 tahun sedangkan korban sudah usia 59 tahun. Akhir perkelahian pelaku memukul kepala korban dengan balok kayu tersebut.

Korban sempat terjatuh, tetapi masih dipukuli hingga tak bernyawa dengan luka mengenaskan pada bagian kepala. Usai kejadian ,pelaku sempat mendatangi ibunya, tetapi kemudian diamankan polisi. “Untuk mengetahui kesehatan jiwanya pelaku akan diperiksakan ke ahli jiwa,” punkasnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI