Dimyati Hengkang, PPP Siap Lakukan PAW

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Desas-desus hengkangnya anggota DPR RI Dimyati Natakusumah dari PPP semakin menyeruak beberapa hari terakhir. Legislator tersebut bahkan telah diberitakan menjadi salah satu bakal calon legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Menanggapi mencuatnya kabar tersebut, Ketua Umum PPP Romahurmuziy pun meminta Dimyati untuk menyampaikan klarifikasi tertulis ditujukan pada partai. Rommy bahkan memberikan tenggat waktu tujuh hari pada Dimyati untuk memberikan konfirmasi tertulis. 

“Kami sampaikan hari ini surat untuk meminta klarifikasi saudara Dimyati terkait pemberitaan yang mencuat beberapa hari terakhir. Bila dalam tujuh hari tidak melakukan klarifikasi maka jelas ditindak sesuai disiplin partai,” ungkap Rommy ketika ditemui wartawan usai menghadiri pernikahan puteri Mensesneg di JEC, Jumat (29/12/2017). 

Rommy juga menyebut bila dalam tujuh hari tersebut tak ada keterangan resmi dari Dimyati maka yang bersangkutan dinilai tak lagi punya hak duduk di DPR RI mewakili PPP. “Sesuai UU MD3 jelas disebutkan dia tak lagi punya hak duduk di DPR bila pindah ke partai lain, jelas kami siap lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW),” tegas Rommy. 

Sebelumnya santer diberitakan nama Dimyati mulai mendekat pada PKS selepas tak lagi aktif di PPP kubu Djan Faried. Dimyati enggan bergeser ke PPP kubu Rommy yang saat ini diakui sah menurut konstitusi. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI