Dir Polairud : Spirit Rescue Pantas 115 Patut Dicontoh

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.Com – Direktur Polairud Polda DIY, Kombespol Nurodin, SIK menyerahkan sekaligus menandai beroperasinya ambulance kepada Rescue Pantas 115 di Mako Polairud Polda DIY Pantai Depok Parangtritis, Rabu (29/9). Ambulance tersebut selanjutnya akan dimanfaatkan Rescue Pantas 115 dalam menunjang aktivitas dibidang sosial kemanusiaan. Dalam acara tersebut juga dihadiri Penasehat Rescue Pantas 115 Wadiyo, Komandar SAR Parangtritis Ali Sutanta Jaka Saputra.

Nurodin menjelaskan, bahwa ambulance tersebut didapat secara lelang hibah dari UGM. Diharapkan, keberadaan ambulance tersebut mampu menopang tugas Rescue Pantas 115 di wilayah Parangtritis dan sekitarnya. Karena i pada dasarnya tugas dari SAR membutuhkan support dari berbagai pihak serta elemen masyarakat secara keseluruhan. Pihaknya mengapresiasi komitmen dari Rescue Pantas 115 yang rela mengorbankan waktu, tenaga, bahkan materi untuk misi kemanusiaan.

Spirit tersebut mesti dicontoh dan diimplementasikan di tengah masyarakat. Setelah peresmian, ambulance dikirab dengan pengawalan Rescue Pantas 115 menyusuri rute Pantai Depok-Parangkusumo-Parangtritis dan berakhir di basecamp Pantas 115 Seloharjo Pundong. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI