Direktur Satpol PP Kemendagri Kunjungi Bantul

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Direktur Polisi Pamong Projo ( Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kemendagri RI , Dr Bernhard E Rondonuwu SSos MSi bersama rombongan Kamis (28/10) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Induk Satpol PP Bantul untuk memonitor pelaksanaan dan kepatuhan masyarakat Bantul dalam menjalankan protokol kesehatan.

Di Kantor Satpol PP Bantul, kemarin Dr Bernhard memberikan pencerahan, pengarahan dan motivasi tugas kepada jajaran Satpol PP Bantul. Juga melakukan kunjungan di pasar Bantul dan toko swalayan di Kasihan untuk melihat dari dekat para pedagang dalam mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Bernhard, Korp Praja Wibawa atau Jajaran Sat Pol PP yang kelahirannya ada di Yogja ini merupakan garda terdepan dalam melindungi masyarakat dari Covid-19. Satpol PP tugasnya melindungi kepentingan warga sesuai kebijakan Pemda wilayah masing- masing. Maka anggota Satpol PP harus selalu menjaga kesehatan diri dan patuh terhadap protokol kesehatan , karena selalu berinteraktif langsung dengan masyarakat.

” Jadikankanlah diri saudara semua sebagai profil cermin masyarakat dalam setiap langkah kehidupan selalu menjalankan protokol kesehatan,” pesan Bernhard.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri RI menerima kenang- kenangan batik bercirikan Satpol PP dari Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta SSos MSi. Di Pasar Bantul Bernhard juga mendapat sambutan hangat dari para pedagang di Pasar Bantul yang menunjukkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Sementara, Kepala Satpol PP Bantul melaporkan, selama pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM, Satpol PP bersama jajaran TNI- Polri, Kejaksaan dan Dishub Bantul selaku Gakkum Gugus Kendali Covid-19 Bantul selalu kompak melakukan operasi Yustisi di tempat- tempat kerumunam masyarakat. “Hingga diberlalukan penurunan PPKM dari level 3 menjadi Level 2 kami tetap aktif membubarkan kerumunan massa yang rawan terjadi penularan Covid-19 dengan tegas tetapi tetap jaga humanis,” pungkasnya. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI