Disbud Bantul Gelar LCC Sejarah Tingkat SMA

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah tingkat SMA/SMK/MA diprakarsai Dinas Kebudayaan(Disbud) Kabupaten Bantul dilaksanakan serentak ditiga lokasi berbeda di Bantul, Senin (7/9). Dari event tersebut dipilih peserta terbaik untuk mewakili Kabupaten Bantul dalam ajang LCC Sejarah tingkat DIY Oktober 2020 mendatang.

LCC Sejarah Kabupaten Bantul dipusatkan di tiga wilayah yakni, di Balai Desa Bantul Kecamatan Bantul, Balai Desa Tamantirto Kecamatan Kasihan serta Balai Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri. Dari tiga lokasi itu ikuti 45 peserta siswa SMA /SMK serta MA dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Para pahlawan dengan penuh perjuangan mengorbankan jiwa, raga untuk merebut kemerdekaan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, SSos MM usai membuka LCC Sejarah di Balai Desa Wukirsari Imogiri Bantul. Pembukan juga dihadiri Lurah Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri, Susilo Hapsoro, Kepala Seksi Sejarah Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Devi Puspitasari S Ant MSc.

Dengan LCC Sejarah ini diharapkan bisa melihat sejarah dari berbagai sudut pandang. Nilai sejarah mengandung banyak pelajaran, salah satunya bagaimana bangsa ini merebut kemerdekaan. “Dengan LCC Sejarah ini kita mencoba mengetuk hati generasi muda kita senantiasa memperhatikan, mempelajari sejarah agar bisa digunakan menatap hari esok yang lebih baik,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI