Disbud Bantul Gulirkan Program WKM

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Wajib Kunjung Museum (WKM) kembali digulirkan Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Bantul tahun 2022. Dengan program tersebut diharapkan keberadaan 15 museum di Kabupaten Bantul semakin dikenal oleh masyarakat. Tahun ini program WKM mengunjungi Museum Pusat TNI AU, Dirgantara Mandala, Museum Coklat Monggo, Museum Wayang Beber Sekartaji, Museum Padepokan Sumber Karahayon, Museum Rumah Garuda, Museum Gumuk Pasir, Museum Bantul Masa Belanda serta Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Peserta WKM terdiri PKK Kabupaten dan kapanewon di Bantul termasuk masyarakat umum. Peserta WKM dilepas Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto SSos MM, Senin (4/7/2022) Dalam program tersebut juga diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Abdul Halim. Sementara dalam kunjungan ke Museum Pusat TNI AU, Dirgantara Mandala Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul disambut oleh Kepala Museum Pusat TNI AU, Dirgantara Mandala, Kolonel Sus Yuto Nugroho SS dan Pia Ardhya Garini Museum.

Kepala Bidang Sejarah Permuseuman Bahasa dan Sastra Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Drs Dahroni MM mengatakan, program WKM Dinas Kebudayaan Bantul merupakan program rutin setiap tahun. “Tujuannya untuk mempromosikan museum di Bantul terkhusus bagi masyarakat Bantul. Karena warga Bantul banyak yang belum tahu museum yang ada di Bantul,” ujarnya. Museum sendiri bisa dipakai untuk sarana pendidikan, penelitian juga untuk rekreasi.

BERITA REKOMENDASI