Shoimah Masih Ingin Berkesenian, Emoh Disebut ‘Nyalon’ Bupati Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Seniman yang juga artis nasional, Shoimah Poncowati angkat bicara terkait namanya yang disebut sebagai bakal calon bupati Bantul dari poros tengah koalisi partai politik. Shoimah membantah jika dirinya terlibat dalam dunia politik.

“Saya memang ingin memajukan kebudayaan yang ada di Bantul. Namun saya tidak ikut dalam dunia politik. Bahkan bukan hanya kebudayaan di Bantul tapi DIY atau bahkan seluruh Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

BACA JUGA :

Soimah Selalu Rindukan Yogya

Setelah Sagiran, Kini Poros Tengah Munculkan Soimah Jadi Cabup Bantul

Dilanjutkan Shoimah, ia saat ini juga tak berpikiran sama sekali untuk terjun ke dunia politik. Ia mengaku masih sangat menikmati hidup di dunia kesenian yang membesarkan namanya selama ini.

“Saya masih ingin dan senang di dunia kesenian. Saya lebih nyaman menjadi seniman dan tidak berkiprah di dunia politik. Selama ini saya memiliki banyak teman dan bahkan menjadi keluarga baru karena dari berkesenian,” lanjut seniman yang memang warga Bantul ini.

Terkait adanya pihak yang ingin memunculkan dirinya maju dalam Pilkada Bantul, Soimah dengan tegas menolaknya. “Saya tidak ada pembicaraan untuk itu. Saat ini saya ingin fokus berkesenian,” tegasnya.

Soimah saat ini aktif mengisi sebuah acara di stasiun televisi swasta yang fokus pada musik dangdut. “Saya bangga bisa terlibat di ajang pencarian bakat di dunia musik, khususnya dangdut. Ini kan juga melibatkan musisi dari berbagai daerah, tentu inginnya menumbuhkan jiwa berkesenian di seluruh Indonesia,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI