Dishub Bantul Gelar Swab Antigen Acak Pemudik

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja. Com – jumlah kendaraan pemudik Arus Balik harus berputar lantaran tidak melengkapi diri dengan swab test antigen. Bahkan dari penyekatan Pos Klangon, petugas menjaring 86 kendaraan arus balik.

Dari jumlah itu, yang harus putar balik delapan kendaraan. Sedang Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul melakukan swab antigen secara acak disejumlah lokasi peningkatan.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bantul, Aris Suhariyanta SSos, Minggu (16/5) mengatakan, uji swab antigen acak juga dilakukan di posko penyekatan. Dari sejumlah sampel yang diambil hasilnya negatif semua. “Terdapat sembilan sampel pemudik yang kita uji swab antigen dan hasilnya negatif,”ujarnya.

Memasuki arus balik Lebaran terjadi peningkatan arus kendaraan keluar Bantul. “Di posko penyekatan Piyungan terdapat 12 mobil harus putar balik. Posko Klangon enam mobil dan tiga sepeda motor diputar balik. Sedangkan di posko Srandakan tidak ada kendaraan yang diputar balik. Di posko Srandakan juga ada uji antigen acak kepada sembilan orang dan hasilnya negatif,” kata Aris. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI