Dishub Bantul: Ketaatan Pengusaha Angkutan Bantul Patut Dicontoh

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja.com-  Pandemi Covid-19 tidak menurunkan kesadaran  pengusaha angkutan  di Bantul melakukan pengujian kendaraan bermotor di Kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Bantul. Sementara Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul terus meningkatkan pelayanan dengan memperbaharui peralatan untuk KIR. Dengan kelaikan kendaraan terjaga, secara tidak langsung mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Sekretaris Dinas Perhubungan Bantul, Singgih Riyadi SE MM menjelaskan, selama pandemi warga tetap melakukan uji kendaraan sesui jadwal. Padahal selama pandemi Covid -19 hampir 2 tahun ini banyak kendaraan tidak beroperasi optimal.
“Baik kendaraan itu beroperasi atau tidak, ketika sudah waktunya uji kendaraan, mereka tetap mendaftarkan diri untuk  uji kendaraan. Artinya tingkat kepatuhan di Bantul sangat tinggi,” ujarnya  disela-sela peresmian Penggunaan Alat Uji Rem dan Kincup Roda di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Bantul, oleh Wabup Joko Purnomo didampingi Kepala Dishub Bantul, Aris Suharyana SSos MM, Selasa (7/9/2021).
Dijelaskan, kepatuhan para pengusaha angkutan umum, pariwisata dan angkutan barang di Bantul dapat dilihat banyaknya  antrean pendaftaran untuk uji kendaraan dalam dua bulan ke depan sudah penuh. Mereka sudah mendaftar secara daring.

BERITA REKOMENDASI