Dishub Beri Alasan, Kenapa Kendaraan Luar Daerah Boleh Melintas

BANTUL, KRJOGJA.com – Tiga lokasi penyekatan di Kabupaten Bantul terus dioptimalkan untuk menghalau pemudik dari luar daerah. Kebijakan tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid -19 sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Sementara dalam penyekatan di Jalan Wonosari Piyungan, Jalan Wates Sedayu serta Bunderan Srandakan. Sejumlah kendaraan roda empat plat luar daerah dibiarkan masuk lantaran sudah domisili di DIY.

“Dalam penyekataan di pos pantau Jalan Wonosari Piyungan Bantul, terdapat 32 kendaraan roda empat diperiksa. Dari jumlah tersebut tidak ada yang putar balik, karena separuh dari jumlah tersebut domisili DIY, yang lain disertai surat -surat lengkap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanto SSos MM, Senin (10/5/2021).

Aris mengungkapkan, selain memeriksa dokumen pengguna jalan. Petugas di lapangan terus memberikan himbauan, edukasi kepada pengguna jalan selalu menjaga protokol kesehatan. Menurutnya edukasi pentingnya prokes harus dilakukan. Karena hal tersebut menjadi kunci utama keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

BERITA REKOMENDASI