Ditemukan Obat Daftar G di Lingkungan Rutan Bantul, Milik Siapa?

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 100 butir pil daftar G atau pil koplo ditemukan di komplek Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantul, Rabu (2/2/2022) sore. Tepatnya di halaman sela antara beteng dengan bangunan rumah tahanan atau ‘brand gang’ (longkangann Jw). Barang tersebut dibungkus dengan bungkus rokok dan kertas tisu serta batu untuk pemberat.

Kepala Rutan Kelas IIB Bantul, Ahmad Sihabudin AMD SH MH didampingi Kepala Keamanan Rutan Jaka Cahyana SH MH membenarkan adanya penemuan pil daftar G di lahan tanaman sayuran halaman ‘brand gang’. Barang yang dilarang bebas dari peredaran tersebut bermerek Y.

Obat daftar G sekitar 100 butir awalnya ditemukan oleh petugas jaga yang sedang kontroling di lingkungan ‘brand gang’, melihat ada bungkusan yang mencurigan terbungkus kertas tisu dan bungkus rokok.

Penemuan bungkusan barang mencurigakan kemudian dilaporkan kepada komandannya dan kepada kepala Rutan. Setelah barang itu dibuka dari bungkusnya, ternyata berisi pil daftar G dan dihitung ada 90 butir masih utuh dan 10 butir sudah rusak.

BERITA REKOMENDASI