Ditengok Mahfud MD, Butet Tambah Semangat Kembali Sehat

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berkunjung ke rumah Butet Kartaredjasa di Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, di sela kegiatan dinas bersama Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (24/09/21). Kunjungan Mahfud membuat semangat dalam diri Butet tumbuh untuk segera kembali sehat

Butet yang duduk di kursi roda, selama sekitar 30 menit menerima Mahfud yang ditemani staf khusus Menkopolhukam Ajar Budi Kuncoro. “Pak Mahfud mendengar saya sakit lalu menengok saya. Saya jadi merasa bersemangat,” kata aktor, pelukis, penulis, dan sejumlah sebutan di bidang seni ini kepada KRJogja.com.

Menurut Butet, pertemuan mereka banyak diwarnai canda, selain memperbincangkan soal sakit yang dialaminya. Tak sedikit pun menyinggung hal yang berat-berat, termasuk politik. Mahfud juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Beberapa waktu lalu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono juga menengok Butet di Warung Bu Ageng yang dikelola istrinya, Rulyani Isfihana.
Butet yang sudah dua kali menjalani operasi syaraf kejepit di tulang belakang, kini dalam proses pemulihan.

“Proses recovery syaraf-syaraf yang kejepit, beradaptasi dengan tubuh. Kadang juga masih terasa sakit,” ujar Butet yang menjalani operasi di RS Mayapada, Tangerang, Banten, April dan pertengahan Juni. Oleh dokter, Butet disarankan untuk sering belajar berjalan. (Ewp)

 

BERITA REKOMENDASI