Ditinggal Buat Takjil, Gudang Terbakar

BANTUL,KRJOGJA.com – Musibah kebakaran terjadi di gudang penyimpanan busa dan kain bekas milik Karsilan (62) di Dusun Cepoko Trirenggo Bantul, Selasa (30/5/2017). Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta.

Musibah tersebut ditengarai dipicu ada yang bermain korek api disekitar lokasi kejadian. Api baru padam setelah warga kampung dan Tim Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) datang ke lokasi kejadian.

Kesaksian Ny Ngatinah mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00. Siang itu saksi yang baru sibuk di dapur membuat takjil dikejutkan dengan suara gemuruh dan ledakan dari gudang diselatan rumahnya. Merasa penasaran, perempuan 59 tahun itu bergegas keluar untuk melihat keadaan gudangnya.

Alangkah terkejutnya saksi setelah melihat kobaran api melalap tumpukan busa disisi selatan. Tidak hanya itu, keadaan makin tidak menentu setelah melihat api mulai menjalar ke atap gudang.

Bahkan api dengan cepat juga merambat ke pintu dan jendela dan ruang penyimpanan kain bekas. Melihat kobaran api melalap isi gudang, warga spontan mengambil air dan langsung disiramkan. Perjuangan warga menjinakkan api semakin terbantu dengan datangnya dua mobil pemadam BPBD Bantul.

"Asap hitam membumbung tinggi diatas atap, cepatnya api membesar karena busa dan kain yang terbakar," ujar Ngatinah.

Perempuan itu mengungkapkan, kemungkinan musibah kebakaran akibat ada yang main api disekitar gudang. Sementara Karsilan menambahkan, barang bekas itu merupakan titipan dari rekannya dari Tangerang. Rencananya barang berkas itu dipilah pilah dengan harapan kedepan bisa dimanfaatkan.

"Barang itu satu bulan dititipkan, termasuk bangunan juga baru selesia dibangun," ujarnya.(Roy)

BERITA REKOMENDASI