Ditpolairud Siaga Ansitipasi Gelombang Tinggi Pantai Selatan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Ditpolairud Polda DIY melakukan siaga dan antisipasi terjadinya gelombang tinggi di laut selatan, termasuk di wilayah DIY. Kesiagaan ini terkait dengan peringatan dini adanya gelombang tinggi yang terjadi pada Senin hingga Rabu (10-12/08/2020) dari BMKG DIY

“Untuk antisipasi dan pengamanan warga, utamanya wisatawan pantai selatan, kami melakukan kesiapsiagaan. Selain dari jajaran Polairud, juga bekerjasama dengan jajaran Ditpamobvit, Ditsabhara Polda DIY, Polres wilayah selatan, TNI dan SAR Linmas DIY maupun Bantul,” ungkap Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda DIY, AKBP Rudi Rifai SIK didampingi KBO Ditpolairud Polda DIY, AKBP Bayu Herlambang SH.

Untuk antisipasi gelombang tinggi tersebut, Ditpolairud DIY juga mengoptimalkan operasi di Pos Polair Congot Kulonprogo, Pos Kuwaru Bantul dan Pos Gesing Gunungkidul maupun yang ada Pos Gabungan di Pantai Parangtritis. Sementara petugas Unit Patroli Kapal yang ada di Markas Polair Depok dan Sadeng Gunungkidul siap di lokasi.

Sementara Kepala BPBD Bantul, Drs Dwi Daryanto MSi, mengimbau para nelayan, pelaku usaha, pengelola wisata maupun pengunjung pantai, agar lebih berhati-hati. Selama terjadi gelombang tinggi, sebaiknya mengurangi kegiatan, bahkan bagi nelayan seyogyanya sementara tidak melaut. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI