DIY Dipastikan Tetap Aman

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih berlangsung. Sekda DIY Gatot Saptadi, menegaskan masyarakat Yogyakarta tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut sehingga pihaknya memastikan jika DIY aman.

"Kultur warga DIY enggan untuk membuang-buang energi," tegas Gatot ketika ditemui di Bantul.

Gatot menegaskan masyarakat DIY sudah dewasa dan cerdas dalam menyikapan demokrasi. Sehingga mereka tidak akan terpengaruh ambil bagian dari upaya partisipasi keramaian yang rentan menimbulkan konflik. Gatot juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bergerombol mengikuti massa melakukan aksi di Jakarta.

Ia juga berharap dan mengimbau kepada tokoh masyarakat serta petinggi parpol untuk tidak mempengaruhi massa serta memberikan pesan yang sejuk kepada masyarakat untuk tetap terus menjaga DIY yang aman kondusif dan nyaman. Senada, Sekda Bantul Helmi Jamharis, menambahkan Kabupaten Bantul terus menjaga situasi yang kondusif dan aman serta minim gejolak pasca pilpres.

Pihaknya telah menginstruksikan jajaran Forkominda untuk menciptakan situasi aman. Dari jajaran Forkominda juga memberikan instruksi hingga lapisan masyarakat tingkat RT/RW untuk menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing.

"Jajaran Forkominda berkomitmen menjaga kedamaian, ketertiban di wilayah Bantul. Mereka melaksanakan sesuai tupoksi," jelasnya.

Ditambahkan Helmy, kebersamaan yang dibangun masyarakat Bantul akan mampu menghadirkan suasana aman tenteram. (Aje)

BERITA REKOMENDASI