Djogjantique Day Dibuka Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Komunitas Motor Antik Club Djogjakarta (MAC) menggelar acara Djogjantique Day 2016 di Komplek Landasan Adisucipto, Banguntapan. Kegiatan yang bertema ‘Old Machine with Young Blood’ ini untuk memeringati hari ulangtahun MAC Djogjakarta yang ke-29 dan HUT ke71 Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Aris Riyanto mengatakan, kegiatan otomotif seperti ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk tertib berkendara dan berlalu lintas. "Kita juga tetap harus waspada dengan geng-geng motor yang berujung pada kriminalitas," ungkap Aris saat membuka acara Djogjantique Day di Komplek Lanud Adisucipto, Banguntapan, Sabtu (20/08/2016).

Aris menambahkan kegiatan dalam bidang otomotif saat ini menunjukkan prestasi dan kemajuan yang pesat. Maka dari itu, para anggota komunitas dapat mengembangkan kegiatan bukan hanya sekedar hobi tetapi juga meningkatkan kompetensi berkendara.

Ketua MAC Djogjakarta, Gunawan Wibisono menginginkan Djogjantique Day dapat memererat tali silaturahmi bagi komunitas pecinta motor antik. "Semoga masyarakat juga mendapat hiburan positif terkait bidang otomotif," tuturnya.

Sekitar 50 klub motor antik menghadiri agenda ini. Klub-klub tersebut merupakan cabang dari MAC di berbagai daerah, seperti Bekasi, Lumajang, Samarinda, Pontianak dan daerah lain. (Ardhike Indah)

BERITA REKOMENDASI