DMC Seri I Digelar di GOR Balai Desa Pleret

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Pengkab PBSI Bantul akan menjadi  tuan rumah pembuka dalam Kejuaraan Bulutangkis antarklub Pengkot/Pengkab se DIY 'Djarum Multi Cabang (DMC) seri I tahun 2018'. Event tersebut akan dilangsungkan di GOR Balai Desa Pleret, Bantul, mulai Sabtu  (24/3) hingga Rabu (28/3) mendatang.

“Sedangkan Manager Meeting peserta sekaligus pembukaan kejuaraan bakal dilaksanakan Jumat (23/3) siang ini pukul 14.00 di tempat pertandingan. Sebenarnya event seri I yang juga disponsori PT Djarum Kudus tersebut dihelat hari ini, tapi diundur sehari.  Akibat waktu pelaksanaannya mundur, maka pertemuan antar manager klub  peserta yang ikut, juga mundur dan dilaksanakan hari ini. Semula manager meeting  diadakan Rabu (21/3) kemarin, tapi akhirnya diundur,” papar Sukiman Hadiwidjojo, selaku Sekum Pengda PBSI DIY.

Menurut Sukiman, mundurnya waktu pelaksanaan karena panitia penyelenggara, Pengkab PBSI Bantul, berkeinginan menambah jumlah peserta yang ikut, karena target peserta hingga saat ini belum sesuai dengan yang diinginkan.

Dijelaskan Sukiman yang juga kepala dukuh Kwagon, Godean, Sleman tersebut, tidak jauh berbeda dengan penyelenggaraan kejuaraan DMC tahun-tahun sebelumnya. Pada penyelenggaraan DMC seri I hingga seri III dan nantinya dilanjutkan Kejurda Antarklub PBSI DIY pada tahun 2018,  panitia penyelenggara masih mempertandingkan kelompok yang sifatnya pembinaan.  Yaitu kelompok tunggal usia dini putra-putri, kelompok tunggal anak-anak putra-putri, tunggal pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri, taruna putra-putri, ganda taruna putra-putri dan ganda campuran.

“Untuk pendaftaran peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan DMC ini, panitia tetap memberlakukan pendaftaran secara 'online'. Jadi peserta yang  mendaftar  tidak lagi bersifat manual. Dengan sistem online ini, calon peserta tidak lagi susah-susah datang ke sekretariat  panitia, cukup  dengan  menghidupkan internet sembari membuka website panitia  :si.pbsi.or.id,” terangnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI