Dojang Bungkus Rebut 6 Medali POR Pelajar

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pekan Olahraga Pelajar (POR) Bantul yang mempertandingkan cabor beladiri taekwondo dalam situasi PPKM level 2 baru saja digelar dengan sukses di GOR Kelurahan Triharjo, Pandak, Bantul. Event ini melibatkan para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SLTA yang ada di Kabupaten Bantul.

POR pelajar ini dibuka Wakil Bupati (Wabub) Bantul Joko Purnomo diikuti sebanyak 220 pelajar di seluruh Bantul. Mereka ini meski mewakili sekolahnya, tapi mereka juga berasal dari sejumlah dojang (tempat latihan taekwondo) yang ada di Kabupaten Bantul. Di antara dojang yang ikut berpartisipasi dalam event ini adalah Dojang Bungkus, Kretek, Parangtritis, Bantul.

Dojang yang dilatih Master Ridwan AMd dalam POR Bantul kali ini menurunkan 10 taekwondoin. Dari 10 atlet yang tampil tersebut dojang ini mampu merebut 6 medali terdiri 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Taekwondoin dojang Bungkus yang berhasil mempersembahkan dua medali emas dalam event pelajar tersebut yaitu Irawan Wibisono dari SMPN 2 Kretek (kategori poomsae), Muhammad Naufal Qomarudin dari SD Bungkus (kategori poomsae). Sedangkan medali perak disumbangkan Wano Riski Darmawan dari SMP N 2 Kretek (kategori poomsae), Wildan Naufal dari SD Bungkus (kategori poomsae), Ulfah Rahmadhani dari SMPN 1 Kretek (kategori Kyorugi U 63 putri). Disusul peraih medali perunggu adalah Hannindra Kenyaning Pertiwi (kategori Kyorugi U 55 kg putri).

Sementara itu, taekwondoin Dimas Prabowo,Tri Aditya Ma’ruf, Nur Endah Kesumarini dan M Rahman gagal mendulang medali bagi dojang Bungkus, karena mereka sudah kalah di babak penyisihan. “Proses pemusatan latihan selama ini dilaksanakan di dojang Bungkus dengan materi fisik,teknik dan sparing .walaupun dalam kondisi PPKM para atlet dojang Bungkus tetap bersemangat menjalani latihan dengan menggunakan prokes ketat,” ungkap Master Ridwan. (Rar)

BERITA REKOMENDASI