DPMPT Bantul Pertahankan ISO 9001:2015, Jadi Motivasi Kinerja

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Bantul berhak mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2015, setelah dilakukan audit dari Lembaga ‘nqu’ Quality Management. Dari hasil audit tersebut DPMPT Bantul berhak mempertahankan sertifikat ISO 9011: 2021 yang juga pernah diraih pada 2020 lalu.

Hasil audit yang dilakukan Tim Auditor dari ‘nqu’, Hengky Dwi Jatmiko dan Setio Budi Utomo diumumkan pada acara Close Meeting di Kantor DPMPT Komplek Perkantoran Pemkab Bantul, Manding Selasa (16/11) sore, yang dihadiri Sekda Bantul, Drs H Helmi Jamharis MM. Sekda Bantul mengungkapkan, di era perkembangan dunia digital saat ini, masyarakat sudah semakin cerdas dan menginginkan kemudahan, kepastian waktu dan pelayanan terbaik di semua bidang , termasuk pelayanan publik.

Penyelenggara pemerintahan dan instansi yang hanya mengandalkan ‘business asusual’ , yakni menjalankan sesuatu yang hanya menurut kebiasaan yang sudah berlaku akan ditinggalkan. Karena itu peningkatan layanan , update informasi dan sasaran mutu pelayanan adalah upaya yang harus dilakukan secara terus menerus seiring mengikuti dinamika yang berkembang di masyarakat.

“Saya sangat berharap, keberhasilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul dalam mempertahankan Sertifikat ISO 9001: 2015 ini menjadi titik tolak kembalinya citra pelayanan terbaik yang pernah diberikan pada pasca Pandemi Covid-19,” harap Sekda Bantul.

Sementara Kepala DPMPT Bantul, Ir Sri Yuwantini MM menambahkan, dapat dipertahankannya serifikat ISO 9001: 2015 ini bisa menjadi motivasi bagi jajaran DPMPT untuk senantiasa menjaga kualitas kinerja, dengan pelayanan prima, terpercaya, optimal dan profesional yang merupakan budaya kerja, akan selalu mewarnai pelaksanaan tugas dan kewenangan DPMPT selaku instansi penyelenggara pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di Pemkab Bantul. Juga bagi instansi dan perangkat daerah di jajaran Pemkab Bantul. (Jdm)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI