DPPM DIY Kembangkan Aplikasi SiCantik Cloud

BANTUL, KRJOGJA.com – Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis meningkatkan pelayanan publiknya melalui Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terintegrasi untuk Publik berbasis sistem atau SiCantik Cloud. Selain terus berupaya meningkatkan layanan aplikasi perizinan online tersebut, DPPM DIY tetap memberikan pelayanan secara manual dengan memberikan pendampingan kepada para pemohon izin yang kurang melek teknologi untuk menginput data maupun dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Kepala DPPM DIY Agus Priono mengatakan SiCantik Cloud merupakan aplikasi berbasis web yang menangani proses perizinan dan non perizinan, mulai dari tahap permohonan sampai dengan penerbitan dokumen dan pembuatan laporan eksekutif yang terintegrasi untuk perizinan berusaha maupun layanan lain. Semua aplikasi diciptakan yang bertujuan agar kinerja lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Aplikasi merupakan teknologi ciptaan manusia jadi efektivitas akan tergantung faktor manusianya dalam hal ini terkait pemberi izin dan pemohon izin. Sehingga perlu effort lebih dari keduanya, maka mohon kerjasama dan pengertiaan semua pihak, baik kami DPPM DIY maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang sarat kemajuan teknologi,” tuturnya disela Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan secara virtual, Selasa (4/5/2021).

BERITA REKOMENDASI